Kamis, 10 Maret 2011

Ali Reza – Sang dokter spesialis

By Munif Chatib

“Aku pikir sekolah boarding itu serem, pelajarannya sulit, gurunya galak-galak, eh ternyata di SMP LAZUARDI INSAN KAMIL, tidak seperti itu.” Itulah jawaban Ali Reza, salah satu siswa cerdas di SMP LIK.
“Sekolahnya gampang gitu, santai, meskipun ada jadwal yang teratur. Apalagi gurunya, sangat sayang kepada siswa-siswanya.” Tampak sekali guratan puas pada wajah Ali Reza.

Saya pertama melihat Ali Reza badannya gemuk, namun setelah 1 semester ini menjadi langsing.
“Badan langsing, ini gara-gara di SMP LIK ini semuanya aku kerjakan sendiri. Sampai cuci piring segala. Padahal dulu aku tidak suka cuci piring. Aku mengangga cuci piring itu bukan pekerjaanku, meskipun yang makan adalah aku. Di sekolah ini aku sadar, bahwa mencuci piring sendiri adalah bentuk kecil dari sebuah tanggung jawab.”

“Pak Munif, aku benar-benar belajar manajemen waktu di sekolah ini. Aku bisa teratur ibadah samoai olah raga,” jawab Ali Reza ketika saya tanya tentang hal yang penting dalam hidup yang di dapat dari sekolah ini.
“Lalu, di botol impian, kamu menulis apa?”
“Aku pengin menjadi dokter spesialis. Aku akan banyak tolong orang yang sakit. Aku harus menjadi dokter yang bermanfaat buat orang banyak. Sepulu tahun lagi, Insyallah hari itu akan tiba, dr Ali Reza ” Jawab Ali Reza lantang.

Ya Allah kabulkan cita-cita luhur Ali Reza. Sehatkan tubuhnya, agar terus dapat mengikuti pelajaran di sekolah tercinta ini. Ya Allah berkahilah kedua orangtua Ali Reza, agar mereka terus mendukung cita-cita mulia sang putra. Dan karuniakan kesabaran dan ketauladanan yang kuat kepada guru-guru tercinta SMP LAZUARDI INSAN KAMI SUKABUMI. Amien.

Hadiri Open House SMP LAZUARDI INSAN KAMIL DI JAKARTA pada:

Hari, Tanggal: Ahad, 20 Maret 2011
Pukul : 08.30 – 11.00 wib
Pembicara: Munif Chatib
Tempat: Gedung SMP LAZUARDI GIS, Jl. Margasatwa 39 Jagakarsa Jakarta Selatan . Telp 021 78834604
Contact Person: Hasan Mawardi (0817109392) dan Bu Irma (081317774181)

Insyaallah para orangtua akan mendapatkan informasi yang berharga tentang bagaimana memilih sekolah yang tepat buat anak-anaknya. Sampai bertemu.

blog: http://www.lazuardiinsankamil.blogspot.com/
web: www.sekolah-unggul.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar