Senin, 18 Januari 2010

TIDAK ADA ANAK YANG BODOH

TIDAK ADA ANAK YANG BODOH
Perlu Kami tegaskan bahwa kami, SMP Lazuardi Insan Kamil berkeyakinan bahwa: Pertama, pada dasarnya setiap anak memiliki kecerdasan – atau bakat -- sendiri. Kecerdasan itu bisa mencakup satu bidang kecerdasan atau lebih.
Kedua, bakat bukan satu-satunya faktor yang menentukan kesuksesan anak di bidang tertentu. Sudah banyak diketahui bahwa bakat tak banyak gunanya jika tak digali dan dikembangkan dengan dorongan minat yang memadai. Tapi, sebaliknya juga, sesorang anak dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan tertentu lewat latihan-latihan yang intensif meski barangkali dia tak memiliki bakat khusus di bidang itu. Penelitian-penelitian belakangan menunjukkan bahwa seorang anak yang mengalami problem autisme, bahkan mengidap Down Syndrome, dapat hidup secara sukses dan sejahtera berbekal keterampilan-keterampilan yang diperlukan sebagaimana lazimnya anak-anak yang tak memiliki kebutuhan-kebutuhan khusus jika saja ia mendapatkan pendidikan dan pelatihan-pelatihan yang diperlukannya.
Ketiga: Meski diidentifikasi sebagai telah memiliki bakat tertentu, ada baiknya anak dilatih untuk memiliki kemampuan lain, mengingat beberapa kemampuan diperlukan untuk mendukung dan memanfaatkan secara maksimum bakat atau kemampuan-utama yang dimilikinya. Apalagi jika diingat bahwa, setiap kemampuan sedikit atau banyak juga diperlukan bagi upaya meraih kesejahteraan dan kebahagiaan hidup sebagai tujuan puncak pendidikan.

SMP LAZUARDI INSAN KAMIL; THE LEADER SCHOOL
MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA BARU UNTUK TAHUN AJARAN 2010/2011

Tempat Pendaftaran:
Jl. Selabintana Km. 6. Kp. Nyangkokot RT 001/RW003, Ds. Karawang, Kec. Sukabumi, Sukabumi 43151 Telp. 0266-6248274. blog; http://lazuardiinsankamil.blogspot.com. Email: Laz_insankamil @yahoo.com/hasan_mawardi05@yahoo.com

2 komentar:

  1. Yupz stuju... semua anak itu cerdas.. saya khawatir kalo anak2 kita diukur kesuksesan mrk hny dari angka saja, maka kita hany melahirkan generasi yng pintar menjwab soal tanpa melihat realita yang ada. nilai bgus tpi kenyataan nol... bolh tau donk.. ttg info lazuardi insan kamil ini..

    BalasHapus
  2. Thanks atas komentarnya, jujur itu menjadikan SMP LIK lebih yakin dan serius menerapkan konsep kecerdasan Majmuk. Jika Anda berkenan mengirimkan alamat Email akan kami kirimkan info lebih detail ttg Kami

    BalasHapus