Senin, 21 Februari 2011

AHSANU IZZA TAQWIMA, SISWAKU YANG MEMBANGGAKAN

Menurutnya, banyak sekali hal-hal positif terkait suasana belajar di SMP Lazuardi Insan Kami Sukabumi, mulai kebersamaan antara teman, guru-guru yang bersahabat, jiwa kepemimpina lebih terasah, kondisi fisik dan mental yang lebih kuat.

“di sini juga saya dilatih mandiri dan memiliki jiwa pemimpin, di sini guru juga lebih bersahabat, selain guru teman-teman di sini juga lebih memiliki kebersamaan; di sini juga saya dapat melatih mental dan pisik”, ungkapnya.

Wima, demikian sapaan akrab siswa bernama Ahsanu Izza Taqwima ini, merasa banyak sekali perubahan selama menjadi siswa SMP LIK kendati baru berlangsung satu semester; lebih dewasa, mandiri, shalat tepat waktu, lebih bisa mengatur waktu dan lain sebagainya. Demikian ini seperti ia ungkapan;

“Yang pernah saya alami di LIK ini, kerjasama yang baik, jiwa kepemimpinan terasah. Di sini setiap orang dilatih untuk memiliki jiwa pemimpin yang baik; di sekolah ini juga, kami banyak diajari hal-hal positif seperti agama dan akhlak; di sini banyak sekali program-program positif”.

Diantara prestasi yang pernah ia alami –menurut pengakuannya- adalah terpilih sebagai siswa dengan motivasi belajar yang tinggi dalam program student of the week, pengarang cerita dalam bentuk penulisan karakter tokoh terbaik dan berhasil memotivasi rekan-rekan sekamarnya sehingga meraih juara kamar terbersih. Demikian ungkapnya;

Prestasi individu yang pernah saya raih ada dua : pertama, student of the week yang diumumkan saat upacara yaitu yang memiliki motivasi belajar yang meningkat; kedua, pengarang karakter/cerita terbaik saat unit activity jurnalistik; yang berkelompok adalah juara kebersihan kamar”.

Dan terkait cita-cita yang ingin dia raih setelah lulus sekolah di SMP LIK adalah menjadi seorang pemimpin yang adil, bijaksana dan bertanggungjawab, “Kemampuan yang ingin saya miliki adalah kemampuan pemimpin yang adil, bijaksana dan dapat bertanggung jawab”, ucapnya saat ditanya apa yang Anda harapkan setelah lulus dari sekolah ini.

Sukabumi, 21 Februari 2010
hasan mawardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar