Jumat, 25 Februari 2011

Anshor, sang disainer kehutanan Indonesia

by Munif Chatib Full on Thursday, February 24, 2011 at 5:39am

Nama lengkapnya Mohammad Anshor, anaknya hitam manis dan lincah. Sangat nyaman ngobrol dengan Anshor. Anshor selalu bilang kepada banyak orang suasana nyaman yang dia alami di SMP LIK SUKABUMI.
“Aku merasa nyaman gitu, mulai bangun pagi sampai tidur lagi rasanya semangat untuk belajar itu terus menyala-nyala. Di sekolah ini aku benar-benar merasakan team work yang kuat. Bayangkan kami di SMP LIK punya nama lho EAGLE SQUAD. Kami punya kaosnya lho!”

Ketika saya tanya apa saja yang sudah di dapat di SMP LIKdalam satu semester ini.
“Di SMP LIK ini aku dapat apa sih sebenarnya disiplin itu. ternyata disiplin itu penting sekali buat anak seumuran kita. Jujur di sekolah ini aku merasakan manfaat TEAM WORK. Kami ini jauh dari orangtua lho. Tiba-tiba di sekolah ini aku suka menolong teman dan guru yang membutuhkan pertolongan, sekecil apapun. Perasaan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Aku benar-benar belajar makna sahabat di sekolah ini,” jawaban panjang Anshor.

“Terus, prestasi Anshor?” tanya saya
“Aku belum pernah melangar peraturan sekolah, hebat ya Pak Munif,” jawabnya sambil tersenyum.
“Lalu apa yang kamu tulis dalam botol impianmu 10 atau 11 tahun mendatang?”
“Aku ingin menguasai semua pelajaran dan semoga semua impian teman-teman saya, khususnya aku sendiri semoga tercapai, aku ingin bisa menggambar lebih baik lagi dan belajar IPA yang sungguh-sunggu supaya bisa menjadi insinyur kehutanan dan arsitek/designer terhebat di dunia, aminn!”
Ya Anshor, semoga apa yang kau tulis oleh Allah dikabulkan. Betapa banyak hutan Indonesia yang rusak. Semoga Anshor pada masanya akan menjadi pembaharu. Kembali menghidupkan hutan yang rusak di negeri katulistiwa ini. Ayah bunda Anshor jangan berhenti mendoakan kami.

SMP LIK Salabintana Sukabumi menerima pendaftaran:
Alamat Sekolah: Jl. Salabintana Km. 6 Kp. Nyangkokot Rt. 01/03 Ds. Karawang Kec. Sukabumi, Sukabumi 43151. Telp (0266) 6248274 atau Hasan Mawardi : 0817109392
Fadhil : 0266 6248274 blog; http://www.lazuardiinsankamil.blogspot.com/
web: www.sekolah-unggul.com


LikeUnlike • • Share
Muhammad Zainuddin Sattar bagitu banyak sekolah-sekolah yg pernah saya masuki, dan begitu sangat menyedihkan ketika melihat sekolah-sekolah itu tidak seperti layaknya sekolah Manusia!
Arifah Handayani
Senangnya ketemu anak muda yang sudah punya mimpi...

Nettaku pengen sekolah jadi Chef.. Lama2 dia bilang mau mastery banyak bahasa.. Biar bisa bicara dg dunia.. Terakhir pengen sekolah yg banyak kunjungan ke tempat wisata..

Semoga anak2 kita ...bisa belajar dan mengerjakan sesuatu yg dicintainya hingga dia kelak segera menghasilkan masterpiece hidup dengan bahagia..

Amiin..See More {Yesterday at 6:12am • LikeUnlike • 3 peopleLoading...

Munif Chatib Full ‎@Zainudin: Nah harus semangat menyebarkan sekolahnya manusia
@Arifah: terima kasih dan mohon terus dukungannya. yg jelas katanya MIMPI ITU TAK TERIKAT WAKTU
Yesterday at 7:14am • LikeUnlike • 1 personMasyhuroh Ainil Millah likes this.

Arifah Handayani
Insya Allah, maju terus Pak.. I'll be two step behind you (kata lagu)..

Mimpi itu sejatinya bukan bunga tidur.. Tapi bunga kehidupan.. Hanya orang2 yang ingin hidupnya indah rajin menyemai mimpi.. Dan pada gilirannya kan menuai hasilnya..

I'm... an accute dreamer.. I'll do whatever it takes to make the dreams come true..See More
Yesterday at 9:47am • LikeUnlike • 2 peopleMunif Chatib Full and Wantu Trisnawati like this.
Smp Lazuardi Insan Kamil satu diantara sekian banyak kelebihan Anshor adalah kemampuannya memecahkan masalah, ia punya problem solving sendiri. setahu saya ia hampir tidak pernah mengeluh, saat ada yg iseng ngatai "anshooor item..Anshor iteeeem..."kok g` marah, tanya saya. ah biarin aja sir ntar juga bosan sendiri lagian kan saya emang item, kalo kalah dipelayajaran baru saya gelisah dan tersinggung. temen2 baik kok kalau pun bercanda menurut saya masih wajar2aja
Yesterday at 10:20am • LikeUnlike • 3 peopleMunif Chatib Full and 2 others like this.

Marwan Fadhil
ketika pertama kali anshor datang mendaftar ke LIk, dia sangat pemalu sekali, jangankan ngobrol ditanya saja dia ngumpet dipunggung ayahnya, dia sangat pemalu.. Anshor adalh siswa yg ulet sekali, sudah 2 kali dia mendapatkan penghargaan seb...agai student of the week, yg pertama sebagai the best of discipline, dan yg kedua sebagai the best of managed student.. ada pengalaman menarik, ketika ada acara buka bersama dg seluruh orang tua dan tamu undangan, saya tantang dia untuk khutbah b.arab. dg wajahnya yg kaget dia menjawab "TIDAK MUNGKIN MR, SAYA MALU" kita pantik terus untuk berani dan ketika latihan di kebun, saya bilang
" Shor, bayangkan bahwa pohon, rumput, daun2 adalah audience yg akan menyaksikanm, lantangkan suarmu jangn malu dan ditahan.." dan alhamdulillah pada saat buka bersama dia bisa khutbah b,arab dg sangat lancar dan mendapat aplause yg luar biasa..
Anshor-ku ayooo maju dan gapai impianmu..
SAVE OUR WORLD...See More
Yesterday at 7:32pm • LikeUnlike • 2 peopleMunif Chatib Full and Marzuki Machmud like this.

Eri Ruswandi BRAVO EAGLE SQUAD... Semoga apa yang dicita-citakan anshor terkabul, aamiin...17 hours ago • LikeUnlike • 1 personLoading...

Marzuki Machmud Semoga bermunculan Anshor Anshor yang lain.
Riesca Dian Amieeeeeeeeeeen........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar